Interview Dengan Lorenzo Tentang Pendapatnya Di MotoGp

Sejak membuat debut 125cc sebagai 15 tahun, Jorge Lorenzo sudah tidak tampak lagi dalam karir sepeda motor nya. Dia pertama kali merasakan kemenangan gelar pada 2006 dan lagi pada tahun 2007, merebut kejuaraan 250cc. Dan di hanya 27, Lorenzo adalah juara dua kali MotoGP,

menang pada tahun 2010 dan 2012, dengan 33 kemenangan balapan dari 120 dimulai sejak tahun 2008.Sebelum ia mendapat kelas kemenangan pertamanya, ia berbicara kepada Sport360 ° tentang 2014 musim, pemikirannya tentang saingannya Marc Marquez, dan tujuan masa depannya.



Bagaimana Anda akan meringkas musim MotoGP 2014 Anda?
Itu adalah salah satu musim terbaik saya untuk jujur. Saya membuat beberapa kesalahan dalam bagian pertama dari kejuaraan tapi selesai sembilan kali berturut-turut di podium di babak kedua. 

Di Valencia, aku bisa membuatnya 10 podium berturut-turut tapi aku tidak menyelesaikan lomba karena saya mengubah strategi saya. Jadi katakanlah bagian pertama dari kampanye yang sangat buruk tapi yang kedua adalah baik dan bentuk yang membantu saya menyelesaikan ketiga dalam kejuaraan. Ini bukan posisi terbaik karena saya ingin menang, tetapi ketika Anda tidak bisa menyelesaikan pertama, maka Anda harus bertujuan untuk posisi kedua atau ketiga. Musim ini dimenangkan oleh Marc Marquez.


Apa kesan Anda dari dia sebagai pesaing?
Saya berjuang melawan pembalap yang sangat kuat. Jika saya dalam kondisi terbaik saya, secara fisik dan mental saya bisa melawan dengan dia dan kami bisa berjuang bersama-sama untuk judul.

Marquez hanya telah memenangkan gelar dua tahun berturut-turut. Ada pengendara sebelumnya yang telah memenangkan lima kejuaraan berturut-turut. Marc masih sangat muda dan di tahun pertama (2013), ia memenangkan gelar dengan kesenjangan empat poin. Ini adalah musim di mana saya membuat banyak kesalahan. Aku terluka dan dia beruntung dan tidak terluka sebanyak saya.

Dia sangat kuat di musim 2013 karena ia adalah rookie dan menjadi juara bukanlah sesuatu yang biasanya terjadi. Dan pada tahun 2014 ia jauh lebih unggul dan lebih kuat dari kita semua.


Anda adalah dua kali juara dunia MotoGP. Apakah Anda terkejut dengan seberapa banyak Anda telah mencapai dalam karir Anda?
Tanpa ragu saya mendapat lebih banyak daripada apa yang pernah saya harapkan. Ketika aku masih kecil aku hanya ingin bersaing di MotoGP. Tapi bukan hanya yang telah saya capai itu, tetapi juga saya punya begitu banyak kemenangan balapan, gelar juara dunia jadi saya telah mencapai lebih dari apa yang saya harapkan harus dilakukan dan saya sangat bangga dengan apa yang telah saya lakukan. Aku sudah sangat beruntung karena saya memiliki banyak peluang, tapi saya juga bekerja keras dengan ayah saya dan orang-orang di sekitar saya. Saya akhirnya mencapai impian saya dan saya benar-benar seorang pria yang beruntung.

Apakah Anda mengatakan gelar juara dunia 2010 dan 2012 Anda telah highlights dari karir Anda?
Ya, sudah yang paling penting. Aku telah sukses besar di 125cc dan 250cc tapi MotoGP adalah yang paling penting. Tidak ada yang lebih kuat dari Anda ketika Anda memenangkan kejuaraan MotoGP.






Apa yang telah menjadi elemen kunci untuk keberhasilan Anda?
Ada banyak elemen tapi itu penting untuk tetap disiplin, dimasukkan ke dalam banyak upaya dan terus ketika segala sesuatu tidak berjalan dengan baik karena pasti hal tidak akan selalu baik. Sangat penting untuk memiliki beberapa bakat dan dimasukkan ke dalam banyak pelatihan.

Anda patah tulang selangka Anda dua kali di musim 2013. Anda membuat pemulihan cepat hilang hanya MotoGP Jerman tapi musim yang pasti sulit dengan hanya empat poin antara Anda dan pemenang gelar Marquez.
Kadang-kadang terjadi. Anda dapat memenangkan kejuaraan dengan 100 poin tetapi juga dapat kehilangan dengan margin yang sama. Jelas, jika ini terjadi pada Anda, Anda hanya harus menerimanya.

Dapatkah Anda menjelaskan emosi ketika Anda punya luka mereka?
Itu bukan pertama kalinya karena saya sudah menderita banyak cedera selama karir saya. Di Assen, aku dioperasikan pada hari Kamis dan kembali keesokan harinya untuk finis di posisi kelima. Itu benar-benar emosional tetapi pada saat yang sama saya benar-benar bangga pada diriku sendiri karena usaha saya telah dimasukkan ke dalam.

Comments