Jorge Lorenzo meminta maaf kepada Valentino Rossi untuk memberi tanda jempol ke bawah

Jorge Lorenzo telah meminta maaf untuk membuat 'jempol ke bawah' gesture di Valentino Rossi di podium MotoGP Sepang setelah bentrokan Yamaha tim-mate dengan Marc Marquez.

Setelah Grand Prix Malaysia, Lorenzo menyatakan bahwa tiga poin hukuman yang diberikan kepada judul saingannya - yang diperoleh Rossi kembali dari grid start untuk penentuan gelar Valencia - adalah hukuman yang tidak memadai.



Dia juga mencoba untuk terlibat di Pengadilan Arbitrasi Olahraga sidang ke dalam banding Rossi terhadap hukuman, meskipun ia hanya sebatas mengirimkan pernyataan tertulis.

Dalam konferensi pers di Valencia pada Kamis, Lorenzo mengatakan satu-satunya unsur kontroversi ia bersedia untuk membahas adalah thrumbs turun ia dibuat di Rossi sebagai Italia menerima nya tempat ketiga piala di podium Sepang.

"Tentang masa lalu, saya hanya ingin mengatakan sikap saya membuat di podium adalah sebuah kesalahan," kata Lorenzo.

"Saya menyesal bahwa. Ini bukan contoh olahraga, terutama bagi orang-orang muda yang menonton MotoGP di seluruh dunia.





"Selain itu, saya tidak punya apa-apa lagi untuk mengatakan. Saya hanya ingin berbicara tentang apa yang akan terjadi di masa depan di arena pacuan kuda."

Lorenzo mengatakan ia "dihormati" keputusan CAS untuk mempertahankan hukuman Rossi, dan di mana rekan satu timnya mulai akan membuat perbedaan bagaimana ia mendekati akhir pekan di mana ia harus membalikkan defisit tujuh poin dalam kejuaraan.

"Keputusan yang mereka buat hari ini tidak masalah," katanya.

"Mereka mengatakan hukuman adalah sama, tetapi jika mereka telah mengubah sanksi, saya masih akan berlomba-benar sama pada hari Minggu.

Jorge Lorenzo, Valentino Rossi, MotoGP 2015

"Aku akan selalu mencoba untuk mendapatkan hasil maksimal dari saya dan sepeda dan ini adalah apa yang akan saya lakukan pada hari Minggu -. Mencoba untuk membuat balapan terbaik dalam karir saya"

Meskipun saran bahwa pasangan Rossi / Lorenzo di Yamaha sekarang akan menjadi tidak dapat dipertahankan setelah peristiwa gesekan di Sepang telah menciptakan, Lorenzo mengatakan keinginannya untuk tinggal di tim untuk seluruh karirnya tidak berkurang.

"Tujuan saya adalah untuk terus di Yamaha selamanya," kata Lorenzo, yang telah dengan Yamaha sejak pindah ke MotoGP pada tahun 2008.

"Saya selalu mengatakan saya ingin tinggal dengan Yamaha tidak hanya sampai saya pensiun, tetapi juga kemudian. Ini tinggal di pikiran saya.

"Tentu semua hubungan ini memiliki beberapa saat-saat perselisihan, dan hal-hal ini bisa terjadi.

"Hubungan kami di masa depan akan sama.

Comments