Analisis teknis F1 : Bagaimana McLaren - Honda Mempersiapkan Musim 2016

Klaim Fernando Alonso selama akhir pekan Meksiko Grand Prix bahwa McLaren telah mengidentifikasi perbaikan yang signifika dari Formula 1 yang di dapat dari saingan tim itu mempersiapkan musim 2016 yang lebih kompetitif

Selama bertahun-tahun departemen desain McLaren telah sangat independen, berikut konsep dan inovasi sendiri.

Ketika MP4-30 Honda bertenaga meluncurkan kedua sasis dan mesin membual fitur unik: mobil dengan hidung panjang dan 'ukuran nol' sidepods, dan mesin dengan kemasan turbo kompak.





Namun, seperti musim 2015 menarik untuk dekat, paket terus mengecewakan di trek.

Menjelang Meksiko GP Alonso mengatakan McLaren perlu "menyalin beberapa arah bahwa setiap orang memiliki selain kami", tapi tampaknya upgrade terbaru tim telah mencapai banyak itu.

Melalui musim aerodinamis dari MP4-30, di bawah steer dari mantan pemain Red Bull Peter Prodromou, semakin mengikuti arah yang lebih konvensional diadopsi oleh tim lain.

Upgrade McLaren untuk Grand Prix Amerika Serikat membawa beberapa daerah dari mobil ke sejalan dengan mobil lain di grid - dari hidung sampai ke sayap belakang, mobil sekarang mengikuti pemikiran kontemporer di F1.

Jenson Button, McLaren, Meksiko GP 2015

Ini juga halnya dengan set-up, seperti McLaren sekarang berjalan mobil dengan menyapu lebih agresif (memberikan hidung ke bawah, ekor sampai sikap).

Dengan begitu banyak ide eksternal sudah dipinjam dari tim lain, itu mungkin komentar Alonso yang menunjukkan ada lebih untuk datang di bawah kulit untuk musim depan.






Mungkin ada keuntungan dapat ditemukan di suspensi. Meskipun melarang sistem FRIC pada musim panas 2014, ini tetap menjadi bagian dari kompleks mobil F1 - bahkan jika tidak ada lagi link dari depan ke belakang.

Daerah ini bisa sangat bermanfaat bagi McLaren sebagai perilaku suspensi menjadi lebih kritis ketika tim menjalankan rake lebih agresif.

Sementara McLaren telah mampu membuat langkah-langkah di sisi chassis selama musim 2015 untuk melupakan, menyalin desain dari tim lain hanya akan membantu menutup kesenjangan ke depan daripada memungkinkan untuk menyalip pemimpin.

Banyak keuntungan yang diharapkan untuk 2016 harus datang dari Honda, terutama dengan ERS penyebaran, yang telah menjadi cacat utama tahun ini.

Honda dikompromikan untuk musim comeback-nya dengan harus memenuhi tuntutan McLaren 'ukuran nol' kemasan, sedangkan tim rival dan produsen pergi untuk layout lebih luas dan telah mengalami masalah keandalan yang lebih sedikit selama musim.

Sementara McLaren telah jelas memberikan perhatian dekat dengan ide-ide itu dapat menyalin dari mobil lain, dan perbaikan dari Honda yang pasti diberikan selama musim dingin, mudah-mudahan ini akan dikombinasikan dengan tingkat individualisme juga.

Comments