Analisa Singkat Mengapa Harus Ada Perubahan Pada Musim Berikutnya

Pada sesi balapan 2015 berakhir, Jorge Lorenzo adalah juara dunia kelas utama baru. 18 balapan tahun ini membawa kita hampir segala sesuatu yang kita inginkan, dan kemudian beberapa. Untungnya, tidak ada yang meninggal meskipun kecepatan motor  meningkat, dan kita tidak bisa lebih bahagia. Atau bisa kita?

Bukan rahasia bahwa kejuaraan menarik dan menegangkan ini juga salah satu musim dengan final yang paling mengganggu. Hal-hal yang begitu kontroversial bahwa mereka tidak dapat dinilai dalam hal hitam dan putih, tidak peduli seberapa bergairah penggemar dan pendukung dari tiga pembalap yang.



Bahkan jika aksi balap untuk tahun 2015 berakhir, gema apa yang terjadi di tiga balapan terakhir masih hidup. Bahkan lebih, mereka tampaknya tidak memudar dan jawaban yang masih diharapkan dari tubuh yang mengatur seri dan dunia olahraga itu sendiri.


Banding Rossi ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) masih diharapkan untuk menerima putusan. Tanggapan pertama adalah bahwa seruannya untuk tinggal penalti ditolak, jadi dia harus mengambil start di Valencia dari baris terakhir.

Tidak mungkin untuk menjadi 100% yakin, tapi harus ia sudah mulai dari posisi Kualifikasi normal, hasil lomba akan mungkin berbeda.

Di sisi lain, CAS masih harus mengeluarkan keputusan mengenai apa yang terjadi di Sepang antara Rossi dan Marquez. Hal yang agak lucu adalah bahwa ada banyak orang yang tahu MotoGP sangat baik dan yang mengatakan bahwa Race Direction membuat kesalahan besar.

Beberapa orang-orang ini sangat percaya bahwa RD tidak harus menunggu sampai setelah balapan untuk membuat panggilan. Karena mereka memiliki akses ke semua sudut kamera, mereka bisa dengan cepat menganalisis apa yang terjadi dan mengeluarkan solusi selama lap berikutnya.

Keputusan Race Direction pantas mempengaruhi kejuaraan cara-cara yang tidak seharusnya

Salah satu rekan saya sebutkan adalah Carlo Pernat, dan dia tidak diragukan lagi salah satu orang dengan pemahaman yang superior dari kelas utama.

Meskipun melewati penilaian akhir pada apa yang terjadi selama tiga putaran terakhir adalah usaha yang sangat kompleks, saya tampaknya setuju dengan dia mengatakan bahwa keputusan RD adalah salah. Dan bahkan lebih, menyebabkan perubahan yang tidak wajar dalam aksi trek.

Pernat mengatakan bahwa perjalanan melalui jalur pit akan lebih cocok sebagai hukuman instan di Sepang, dengan lebih baik, analisis yang lebih rinci setelah balapan menjadi proses alamiah peristiwa. Dan hukuman lebih lanjut akan juga telah diterima dalam penyelidikan pasca-balapan kasus RD ini menemukan mereka yang diperlukan.

Deklarasi publik Rossi menyalakan sekering, tapi peristiwa yang terakhir tampaknya menunjukkan bahwa ia memang mengatakan yang sebenarnya

MM93 dan JL99 penggemar yang cukup vokal dalam menuduh Rossi dari "kebencian pidato" setelah ia menyala deklarasi menjelang Sepang. Banyak berpikir bahwa apa yang diikuti hanya retribusi adil untuk gejolak yang tidak perlu itu. Haruskah ia telah menutup mulutnya? Mungkin, tetapi ini akan tidak berubah apa-apa, kemungkinan besar.

Deklarasi Dokter dan tuduhan tidak-yang-halus memang membakar suasana sudah tegang. Dalam bangun dari balapan Valencia, sepertinya Rossi benar, meskipun deklarasi awalnya mungkin telah tiba di waktu yang sangat buruk.

Banyak orang melihat sikap non-tempur Marquez, dan deklarasi nya naik di bagian paling batas tidak, sayangnya, cukup untuk menghilangkan semua kecurigaan.




Pedrosa gila-gilaan cepat dalam tahap terakhir dari perlombaan, namun Marquez hanya menyerangnya saat ia disalip.

Musim berakhir, dan tidak dapat diubah, tapi kita pasti bisa melihat apa yang terjadi, menganalisis dan belajar. Salah satu harus benar-benar noob MotoGP atau terlalu buta untuk melihat bahwa sikap Marquez terhadap Lorenzo kemarin ... jinak, karena kurangnya istilah yang lebih baik.

Pembalap Honda itu satu-satunya yang bisa bersaing dengan Lorenzo dari bisa-pergi dan sampai akhir balapan, setidaknya sampai Pedrosa menemukan suhu yang tepat untuk ban nya.

Dani Pedrosa mengakui bahwa ia terlalu panas ban mendorong terlalu keras pada tahap awal lomba dan harus membawa suhu mereka turun sebelum ia bisa melancarkan serangan pada dua pembalap di atas. Dan serangan yang dia lakukan ...

Di sepertiga akhir lomba Pedrosa tidak hanya berhasil menutupi kesenjangan dari Marquez dan Lorenzo tapi dia juga dalam posisi untuk menyerang rekan setimnya. Tidak mengambil spesialis balap sepeda motor untuk mencari tahu bahwa jika Pedrosa tertutup untuk MM93 sebelumnya di Valencia, ia kemungkinan besar diperbesar melewatinya ... dan Lorenzo.

2016 Juara pada kenyataannya itu, menjelang akhir balapan, ban belakang nya hancur dan ia membuat upaya besar untuk mempertahankan kecepatan dan tetap tegak. Sementara itu, di belakangnya Marquez ajaib mengalami masalah yang mencegah dia dari menyerang Yamaha di depan. Dan tolong diingat bahwa Marc Marquez adalah suara bulat dianggap sebagai pembalap yang paling agresif di grid ...

Namun, MM93 ditemukan mendengus cukup untuk melawan Pedrosa gila-gilaan cepat, dan dengan melakukan hal ini, memberikan Lorenzo beberapa kendur. Saya tidak mengamati jika MM93 papan pit juga disampaikan Info seperti apa posisi Rossi menduduki di balapan, tapi aku bisa bertaruh ia tahu bahwa Pedrosa melewati dia bisa menyebabkan masalah.

Pedrosa akan memiliki kemungkinan besar ditangani dengan cepat dengan Lorenzo, meninggalkan Marquez dengan pilihan sulit. Tidak menyerang JL99 dan berpotensi harus menjawab di depan tim dan mungkin RD untuk non-tempur, atau berjuang untuk kemenangan dan lulus Lorenzo, sehingga menyerahkan 2.015 judul untuk Rossi.

Kami mengingatkan Anda bahwa dengan Lorenzo di posisi ketiga, Rossi harus menyelesaikan enam atau lebih baik. Pembalap Italia itu sudah keempat dan beberapa detik menjelang pembalap berikutnya.

Tidak ada orang lain tapi pengendara tahu bagaimana sepeda terasa

Jika ada, non-tempur MM93 adalah mungkin untuk membuktikan, karena tidak mungkin untuk ditolak. Ducati Andrea Dovizioso memiliki pendekatan yang sangat masuk akal untuk urusan ini. Dia mengatakan bahwa pengendara adalah satu-satunya yang dapat menghargai seberapa baik sepeda melakukan dalam perlombaan, dan seberapa yakin semuanya terasa.

Desmo Dovi jelas tidak memihak dalam hal ini, tapi deklarasi adalah cara yang sangat baik untuk mengungkapkan bagaimana hal-hal rumit yang. Marquez bisa, mungkin, menjadi mengatakan yang sebenarnya ketika ia mengatakan ia naik ke batas di akhir balapan Valencia. Namun, tidak ada cara yang bisa memverifikasi ini, jadi kami terpaksa mengambil kata-katanya dengan sebutir garam.


Menilai bagaimana hal-hal berkembang dari Phillip Island seterusnya, sulit untuk percaya pada kebetulan, jika Anda bertanya kepada saya. Ada terlalu banyak titik di mana kebetulan seperti yang terlalu kuat, dan untuk musim depan, Race Direction harus melakukan pekerjaan rumah mereka jauh lebih baik jika mereka ingin tetap kredibel.

Pernat lebih radikal dan mengatakan bahwa direktorat ras harus mengubah pada akhir musim 2015. Saya tidak akan mengatakan tidak yay atau nay tentang ini, tapi ketika datang ke aturan dan tindakan badan pengawas MotoGP harus mengambil, saya merasa bahwa perubahan besar diperlukan.

Honda menolak untuk tampil dengan data yang tercatat dengan sepeda Marquez. Menganalisis apa sensor inersia motor tercatat selama insiden Sepang bisa membuktikan penting untuk memecahkan masalah pelik ini. Race Direction harus diminta Honda untuk memberikan rekaman IMU hal pertama setelah MM93 memarkir motornya di kotak Repsol, dan kemudian melakukan hal yang sama ketika Rossi Yamaha muncul dalam kotak sendiri.

Membandingkan dua set data yang tercatat, melapiskan dengan GPS dan melacak tata letak dan informasi throttle / rem dari insiden tersebut akan memberikan gambaran yang lebih baik dari apa yang sebenarnya terjadi di Sepang.

Gagal untuk melakukannya dan gagal untuk mengambil langkah-langkah yang tepat terhadap semua yang ditemukan bersalah berarti, pada kenyataannya, gagal dalam melakukan apa Race Direction yang seharusnya dilakukan. Yakni, menegakkan kondisi fair play di trek dan memastikan semua orang memainkan oleh aturan.

Untuk beberapa alasan, musim 2015 tidak memiliki perasaan bahwa MotoGP adalah lagi olahraga tuan-tuan, dan saya tidak sabar untuk melihat aura mengagumkan ini dipulihkan. Ini bukan hal itu terserah pengendara, tapi sepenuhnya di Race Direction dan tangan FIM untuk melakukannya.

Harap membawa transparansi dan keadilan kembali ke MotoGP sehingga ini tetap menjadi olahraga yang bersih, tidak peduli apa nama yang terlibat dalam jalur pertempuran!

Comments