Pendapat Rossi Dan Lorenzo Tentang Pengalaman Kecelakaan Yang Pernah Mereka Hadapi



"Saya pikir pengendara dalam waktu yang akan memiliki cedera yang sama dengan saya tidak harus mengambil ras Assen saya sebagai contoh," kata Lorenzo. "Beberapa teman mengatakan kepada saya bahwa pembalap Italia pecah lengan kanan dan dia ingin balapan minggu depan atau 10 hari kemudian dan ini tidak baik. Ini tidak logis dan itu tidak baik. Anda harus mengambil tubuh Anda sebagai perasaan. Jika Anda merasa besar untuk balapan, jika Anda merasa kuat mental ... tapi lomba ini di Assen tidak baik jika diambil sebagai contoh. "




Subjek heroik naik Lorenzo jelas dibesarkan dalam konferensi pra-lomba hari ini pers untuk Grand Prix Jerman Minggu di Sachsenring dengan membela Juara Dunia bertanya langsung kondisinya.

"Aku benar-benar terkejut dengan kemungkinan untuk balapan di Assen dan saya juga terkejut dengan pemulihan yang sangat cepat," kata Lorenzo. "Setiap hari saya merasa perbaikan. Aku punya dua physios bekerja dengan saya setiap hari, pagi dan sore, bekerja banyak dengan banyak bahan dan banyak jam kerja. Sekarang 10 atau 12 hari setelah kecelakaan itu, saya tidak merasa sempurna, tapi aku merasa jauh lebih baik daripada Assen dan ini sangat baik. Saya dalam kondisi yang lebih baik di sini daripada saya di Assen, pasti. "

Adapun lomba itu sendiri, Lorenzo bebas mengakui bahwa ada beberapa keraguan pada bagian - terutama di akhir lomba ketika rasa sakit mulai meningkat dan tubuhnya menjadi lelah.

"Apakah cukup menyakitkan dan menakutkan karena saya tidak merasa bagian kiri tubuh saya siap dan sempurna dan kadang-kadang saya tidak begitu tepat pada beberapa pengereman jadi saya harus mengelola ... terutama pada akhir balapan," katanya. "Awal itu lebih baik tetapi pada akhir balapan dengan semua upaya yang harus saya lakukan dengan sisi kanan; jelas Anda kehilangan banyak kekuatan dan Anda kehilangan banyak daya tahan, pengereman terutama. Tapi itu cukup untuk menyelesaikan balapan di posisi kelima karena saya mendapat banyak keuntungan dengan [Stefan] Bradl, yang keenam. Dengan semua hal yang kita lakukan sebelumnya, saya bisa finis di posisi kelima dan hanya kalah dua angka dan itulah yang penting. "

Kemudian dalam konferensi pers, lama wartawan MotoGP Dennis Noyes mengajukan pertanyaan tentang kemungkinan menghilangkan terburuk dua balapan dari pengendara penghitungan poin di akhir musim - sehingga memberi mereka lee-cara untuk melewatkan perlombaan jika terluka. Tak satu pun dari pengendara di panel - Lorenzo, Valentino Rossi, Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso atau Stefan Bradl - menyukai gagasan itu.

"Bagi saya saya tidak positif tentang kemungkinan ini karena akan meningkatkan risiko pengendara," kata Lorenzo. "Anda harus berada di sepeda. Ini adalah cara terbaik untuk menghindari insiden. Jika Anda memiliki kemungkinan untuk kecelakaan, Anda akan mengambil lebih banyak risiko dan Anda akan melukai lebih kali. Saya pikir tidak benar. "






Rossi setuju, meskipun tidak tegas.

"Bagi saya itu sesuatu yang baik dan sesuatu yang buruk," kata Rossi. "Mungkin lebih baik karena dalam situasi seperti Jorge pasti jika Anda memiliki ras untuk menghapus Anda dapat memutuskan untuk tidak balapan. Mungkin juga akan lebih baik untuk pertempuran di lap terakhir karena mungkin salah satu pembalap bisa mencoba lebih untuk menang juga karena jenis ini poin, tapi pada akhirnya saya lebih seperti ini. Hal ini lebih jelas untuk semua orang dan Anda memiliki peringkat yang jelas. Anda harus melakukan yang maksimal, tetapi juga tanpa risiko terlalu banyak atau membuat terlalu banyak kesalahan. Saya pikir lebih baik seperti ini pada akhirnya. "

Ketika Crutchlow berlari di British Superbike Series, sistem serupa yang digunakan. Dia juga ingin sistem poin untuk tetap sama. Namun dia juga mengatakan bahwa Lorenzo balap dengan patah tulang leher mungkin telah mengirim preseden berbahaya.

"Saya telah melakukan kejuaraan seperti itu sebelumnya di British Championship di mana mereka mengambil dua hasil pergi," kata Rakasa Tech 3 Yamaha. "Saya tidak tahu. Saya ingin melihat kejuaraan adalah kejuaraan. Seperti Dani [Pedrosa] mengatakan, jika ada 18 balapan maka Anda harus mencoba untuk menyelesaikan 18 balapan sebaik mungkin, tetapi jika Anda melakukan kebijakan ini akan ada ... Saya pikir pengendara selalu permanen kuda terluka dengan beberapa niggle atau sesuatu karena ketika Anda kecelakaan sepeda motor Anda tidak turun tanpa cedera - selalu ada sesuatu. Untuk kejuaraan itu baik, tetapi Anda memiliki beberapa pengendara mengatakan saya akan menang jika ini adalah ini. Ada banyak yang dipertaruhkan di MotoGP.

"Saya pikir Jorge telah menetapkan bar karena jika seseorang terluka kita bisa pergi ke kantor medis dan berkata, 'Well, Jorge naik dengan patah tulang leher sekarang mereka membiarkan dia balapan." Ada wilayah abu-abu di sana. Sekarang bahwa mereka membiarkan dia ras, apa berikutnya?

Untuk yang disalurkan Lorenzo dengan ... "Jangan lakukan itu. Jangan lakukan apa yang saya lakukan, silakan. "

Comments