Keinginan Eclestone Akan Regulasi Mesin Agar Balapan Lebih Kompetitif

Formula Satu Bernie Ecclestone bos akan melakukan upaya lebih lanjut untuk memotong biaya pemborosan dalam olahraga, Kamis.

Menjelang pertemuan Strategy Group yang terdiri dari 'lima besar' - Ferrari, McLaren, Mercedes, Red Bull dan Williams, ditambah tim urutan keenam dari kejuaraan terakhir di Force India - Ecclestone adalah untuk mengusulkan perubahan mesin lain.




Tidak ada keraguan menyalahkan cukup untuk krisis keuangan yang melanda olahraga di akhir musim itu diletakkan di pintu pengenalan 1.6-liter V6 turbo-charged unit kekuatan baru yang menggantikan yang lama V8S 2.4-liter.

Produsen Unit tiga kekuasaan di Mercedes, Ferrari dan Renault menghabiskan jutaan pada pengembangan, dan dalam upaya untuk menutup
beberapa biaya mereka telah dibebankan kepada para pelanggan secara alami 

Ini berarti dari pengeluaran tahunan sekitar £ 5million (Dh28.7m) untuk V8S, tim tiba-tiba diminta untuk menemukan sekitar £ 15- 20 juta (Dh86.2m-114.9m), akhirnya memaksa orang-orang seperti Caterham dan Marussia keluar dari bisnis .

Adapun Force India, Lotus dan Sauber, mereka bertiga disarankan jauh lebih adil dalam pendistribusian biaya $ 900million (Dh3.3bn) pendapatan olahraga untuk meredakan kekhawatiran keuangan mereka, tapi pembicaraan yang sulit akhirnya dipotong dengan kebijakan dari Ecclestone meskipun mendapat banyak tantangan.

Sekarang Ecclestone adalah untuk kepala ke pertemuan Strategy Group mengusulkan potensi kembali ke V8S, atau bahkan V10s.




"Kami mengakui masalah terbesar tim ini memiliki adalah jumlah mereka harus menghabiskan pada unit kekuasaan," kata Ecclestone.

"Saya percaya jika Anda punya semua orang di ruang, pemungutan suara secara rahasia, hanya akan ada satu perusahaan yang tertarik dalam mempertahankan mesin ini, dan itu adalah Mercedes.

"Apakah itu baik untuk Formula One? Saya pikir tidak. Karena kita semua dapat menempatkan uang kita bersama-sama dan memiliki taruhan mereka akan memenangkan kejuaraan tahun depan, dan mungkin tahun setelah itu, yang tidak benar-benar semacam hal yang kita cari.

"Saya telah mengusulkan, dan saya akan mengusulkan, pada pertemuan berikutnya kita kembali ke mesin normal-aspirated dengan beberapa bit hybrid dibangun ke dalamnya.

"Tim-tim, produsen harus menyebutnya 'McLaren hybrid', 'Ferrari hybrid' atau 'Williams hybrid'. Ini jadi kami menyeberangi
Pesan mereka adalah hibrida, tapi tidak ada yang memberitahu siapa pun.

"Ini yang terbaik-dirahasiakan sebenarnya seperti apa mesin ini adalah untuk, mengapa hal itu dirancang dan apa yang harus kita capai dengan itu karena itu adalah sedikit fantastis rekayasa, itu benar-benar."

Comments