Red Bull
Sebastian Vettel, Mark Webber, peluncuran Red Bull RB5, 2009
Pada saat itu Vettel sudah dikukuhkan sebagai pengganti David Coulthard di Red Bull untuk tahun 2009. Tapi musim penuh kedua dari F1 tidak turun ke awal yang baik.
Saat menjalankan kedua di Melbourne ia melewati batas dalam usahanya untuk mempertahankan posisinya dari Kubica dan pasangan bertabrakan. Pengawas menyerahkan Vettel penalti grid untuk putaran berikutnya di Malaysia, di mana ia juga gagal mencetak gol.
Ini adalah kemunduran di awal tahun yang ia berakhir sebagai runner-up di klasemen pembalap. Dia memenangkan empat kali, termasuk kemenangan basah cuaca dominan di Shanghai, yang menggema kemenangan pertamanya di Monza.
Kemudian di musim RB5 yang sering mobil untuk mengalahkan dan Vettel menambahkan kemenangan di Silverstone, Suzuka dan Abu Dhabi. Tapi lebih banyak kesempatan yang hilang terhambat ambisinya kejuaraan: kecelakaan di Monaco, tabrakan dengan Kimi Raikkonen di Hungaroring, dan kesalahan di lap pertama saat memimpin di Istanbul. Memori mesin yang berhenti di Valencia (kedua akhir pekan yang nya) menghambat peluangnya lebih lanjut.
2010
Sebastian Vettel, Red Bull, Abu Dhabi 2010
Red Bull membawa mereka ke bentuk 2010 dan Vettel harus memenangkan dua balapan pertama tahun ini. Tapi dia dipukul dengan masalah mobil saat memimpin di Bahrain dan Australia.
Dia memberikan kemenangan di Malaysia tetapi rekan setimnya Webber mengambil inisiatif dengan serangkaian kemenangan di pertengahan musim. Vettel frustrasi tidak hanya dengan masalah mobil, tetapi juga beberapa kesalahan mahal. Dia bertabrakan dengan Webber di Istanbul dan menabrak Jenson Button di Spa-Francorchamps.
Tapi dia jarang dari barisan depan grid dan mulai sepuluh dari 19 balapan dari posisi pole. Di akhir musim ia memukul vena kaya bentuk, menang di Jepang dan Brazil dan memimpin sampai mesin nya meniup di Korea.
Meski begitu ia adalah penantang gelar peringkat ketiga menuju ke akhir musim di Abu Dhabi. Tapi sebagai saingan Webber dan Alonso memberi kesulitan pada Vettel meraih kemenangan kelimanya tahun ini untuk merebut kejuaraan di dramatis turn-sekitar.
2011
Sebastian Vettel, Red Bull, Suzuka, 2011
Sesaat sebelum musim 2011 dimulai Vettel memperpanjang kontrak dengan Red Bull hingga akhir 2014.
RB7 adalah kelas mobil yang melaju kencang lapangan dan kali ini Vettel digunakan untuk mengerahkan energinya dan potensi keunggulan atas para pesaingnya. Dari 19 balapan ia mengatur posisi pole 15 kali - rekor baru - dan memenangkan 11 balapan. Dia membungkus kejuaraan dengan empat balapan tersisa.
Vettel bekerja secara sempurna seperti yang di katakan rekan setimnya Webber, yang mencetak kemenangan tunggal dalam balapan terakhir di Brasil sebagai Vettel mengalami kegagalan pada gearbox dan hal ini adalah yang langka. Pensiun pertama lap di Abu Dhabi berikutnya menjadi beban baginya karena ia seperti Fernando Alonso yang menjadikan kemenangan back to back pada musim selanjutnya
2012
Sebastian Vettel, Red Bull, Yas Marina, 2012
Vettel berhasil mempertahankan gelar lagi pada tahun 2012 setelah pertempuran sepanjang musim dengan Alonso.
Perubahan aturan teknis meninggalkan Red Bull memerangi aksi barisan belakang di balapan pembuka. Kedua untuk Vettel di musim pembuka di Melbourne dan kemenangan di babak empat mendapat tahun ke awal yang menjanjikan.
Tapi sementara Red Bull mencoba untuk membuat kemajuan dengan RB8 mereka Vettel menyelinap di belakang dalam pertempuran masa lampau dan Alonso mengambil inisiatif. Kemenangan potensial di Valencia hilang karena kegagalan alternator. Pada trek lain Webber telah jelas harus mengatasi dengan mobil baru yang lebih cepat.
Kegagalan alternator lain di Italia biaya dia menunjukkan dalam perlombaan ia sudah dikompromikan dengan mengambil penalti sementara dicing dengan Alonso. Dia membuat kesalahan yang sama dengan Button di Jerman.
Tapi musim Vettel mulai berbalik setelah liburan musim panas. Sebuah drive yang kuat di Belgia menghasilkan berguna untuk mencapai posis kedua di finish.
Dia mengumpulkan kemenangan di Singapura setelah Hamilton gagal di depannya. Yang mulai urutan ras di mana ia pernah dipimpin, menang empat kali berturut-turut.
Setelah mengambil memimpin kejuaraan dari Alonso, run Vettel sukses tersendat. Ia dikirim ke bagian belakang grid untuk pelanggaran teknis di Abu Dhabi tapi mengesankan pulih untuk menyelesaikan di podium. Hamilton mengambil kemenangan darinya di Amerika, dan ia pergi ke babak final kejuaraan dengan 13 poin marjin lebih Alonso.
Ini terbukti cukup hanya setelah babak final yang menegangkan di Interlagos di mana Vettel tersingkir ke spin pada putaran satu dan menghabiskan sisa balapan dengan mobil yang rusak. Dia diselamatkan tempat keenam sementara Alonso hanya bisa mengelola posisi kedua , yang cukup baginya untuk tetap memegang kejuaraan.
2013
Sebastian Vettel, Red Bull, Buddh International Circuit, 2013
Vettel memperpanjang larinya kejuaraan pada tahun 2013 dengan kemenangan keempatnya berturut-turut.
Pembukaan putaran kejuaraan berjanji kampanye erat-berjuang, berbagi Vettel menang dengan Alonso dan Raikkonen. Mercedes juga mulai musim kuat, driver mereka menjaga Vettel dari posisi pole lebih sering daripada tidak di paruh pertama kejuaraan.
Tapi selesai podium biasa disimpan Vettel unggul di poin. Mereka termasuk kemenangan kontroversial di Malaysia, di mana ia menantang agar timnya baginya untuk tetap tinggal Webber dan melewati rekan setimnya di tugas akhir.
Setelah liburan musim panas, yang juga bertepatan dengan perubahan pertengahan musim dalam konstruksi ban yang membantu Red Bull, Vettel terhuyung dari enam kemenangan berturut-turut ras yang memutuskan hasil gelar dengan tiga balapan untuk pergi. Dia terus menang hingga akhir musim, membuat rekor baru dengan mengambil sembilan berturut-turut kemenangan grand prix.
2014
Vettel dan sejarah kemenanganya menjadi menurun berdasarkan regulasi mesin yang harus menggunakan sistem V6 dengan hybird dan membuat pemasok mesin Renault kurang siap dalam menghadapinya
Namun Vettel juga berjuang untuk mendapatkan yang terbaik dari RB11 tersebut. Rekan setimnya yang baru Daniel Ricciardo bernasib jauh lebih baik, dan pada kesempatan ketika mobil Mercedes yang dominan dia mampu menjadi juara di salah satu sirkuit
Vettel turun ke posisi kelima dalam kejuaraan, dan frustrasi pemasangan membuatnya merubah karir utamanya. Di Grand Prix Jepang Red Bull mengumumkan pasangan akan berpisah, dan Vettel akhirnya dikonfirmasi untuk menuju ke Ferrari, sebagai pengganti Alonso.
Sebastian Vettel, Mark Webber, peluncuran Red Bull RB5, 2009
Pada saat itu Vettel sudah dikukuhkan sebagai pengganti David Coulthard di Red Bull untuk tahun 2009. Tapi musim penuh kedua dari F1 tidak turun ke awal yang baik.
Saat menjalankan kedua di Melbourne ia melewati batas dalam usahanya untuk mempertahankan posisinya dari Kubica dan pasangan bertabrakan. Pengawas menyerahkan Vettel penalti grid untuk putaran berikutnya di Malaysia, di mana ia juga gagal mencetak gol.
Ini adalah kemunduran di awal tahun yang ia berakhir sebagai runner-up di klasemen pembalap. Dia memenangkan empat kali, termasuk kemenangan basah cuaca dominan di Shanghai, yang menggema kemenangan pertamanya di Monza.
Kemudian di musim RB5 yang sering mobil untuk mengalahkan dan Vettel menambahkan kemenangan di Silverstone, Suzuka dan Abu Dhabi. Tapi lebih banyak kesempatan yang hilang terhambat ambisinya kejuaraan: kecelakaan di Monaco, tabrakan dengan Kimi Raikkonen di Hungaroring, dan kesalahan di lap pertama saat memimpin di Istanbul. Memori mesin yang berhenti di Valencia (kedua akhir pekan yang nya) menghambat peluangnya lebih lanjut.
2010
Sebastian Vettel, Red Bull, Abu Dhabi 2010
Red Bull membawa mereka ke bentuk 2010 dan Vettel harus memenangkan dua balapan pertama tahun ini. Tapi dia dipukul dengan masalah mobil saat memimpin di Bahrain dan Australia.
Dia memberikan kemenangan di Malaysia tetapi rekan setimnya Webber mengambil inisiatif dengan serangkaian kemenangan di pertengahan musim. Vettel frustrasi tidak hanya dengan masalah mobil, tetapi juga beberapa kesalahan mahal. Dia bertabrakan dengan Webber di Istanbul dan menabrak Jenson Button di Spa-Francorchamps.
Tapi dia jarang dari barisan depan grid dan mulai sepuluh dari 19 balapan dari posisi pole. Di akhir musim ia memukul vena kaya bentuk, menang di Jepang dan Brazil dan memimpin sampai mesin nya meniup di Korea.
Meski begitu ia adalah penantang gelar peringkat ketiga menuju ke akhir musim di Abu Dhabi. Tapi sebagai saingan Webber dan Alonso memberi kesulitan pada Vettel meraih kemenangan kelimanya tahun ini untuk merebut kejuaraan di dramatis turn-sekitar.
2011
Sebastian Vettel, Red Bull, Suzuka, 2011
Sesaat sebelum musim 2011 dimulai Vettel memperpanjang kontrak dengan Red Bull hingga akhir 2014.
RB7 adalah kelas mobil yang melaju kencang lapangan dan kali ini Vettel digunakan untuk mengerahkan energinya dan potensi keunggulan atas para pesaingnya. Dari 19 balapan ia mengatur posisi pole 15 kali - rekor baru - dan memenangkan 11 balapan. Dia membungkus kejuaraan dengan empat balapan tersisa.
Vettel bekerja secara sempurna seperti yang di katakan rekan setimnya Webber, yang mencetak kemenangan tunggal dalam balapan terakhir di Brasil sebagai Vettel mengalami kegagalan pada gearbox dan hal ini adalah yang langka. Pensiun pertama lap di Abu Dhabi berikutnya menjadi beban baginya karena ia seperti Fernando Alonso yang menjadikan kemenangan back to back pada musim selanjutnya
2012
Sebastian Vettel, Red Bull, Yas Marina, 2012
Vettel berhasil mempertahankan gelar lagi pada tahun 2012 setelah pertempuran sepanjang musim dengan Alonso.
Perubahan aturan teknis meninggalkan Red Bull memerangi aksi barisan belakang di balapan pembuka. Kedua untuk Vettel di musim pembuka di Melbourne dan kemenangan di babak empat mendapat tahun ke awal yang menjanjikan.
Tapi sementara Red Bull mencoba untuk membuat kemajuan dengan RB8 mereka Vettel menyelinap di belakang dalam pertempuran masa lampau dan Alonso mengambil inisiatif. Kemenangan potensial di Valencia hilang karena kegagalan alternator. Pada trek lain Webber telah jelas harus mengatasi dengan mobil baru yang lebih cepat.
Kegagalan alternator lain di Italia biaya dia menunjukkan dalam perlombaan ia sudah dikompromikan dengan mengambil penalti sementara dicing dengan Alonso. Dia membuat kesalahan yang sama dengan Button di Jerman.
Tapi musim Vettel mulai berbalik setelah liburan musim panas. Sebuah drive yang kuat di Belgia menghasilkan berguna untuk mencapai posis kedua di finish.
Dia mengumpulkan kemenangan di Singapura setelah Hamilton gagal di depannya. Yang mulai urutan ras di mana ia pernah dipimpin, menang empat kali berturut-turut.
Setelah mengambil memimpin kejuaraan dari Alonso, run Vettel sukses tersendat. Ia dikirim ke bagian belakang grid untuk pelanggaran teknis di Abu Dhabi tapi mengesankan pulih untuk menyelesaikan di podium. Hamilton mengambil kemenangan darinya di Amerika, dan ia pergi ke babak final kejuaraan dengan 13 poin marjin lebih Alonso.
Ini terbukti cukup hanya setelah babak final yang menegangkan di Interlagos di mana Vettel tersingkir ke spin pada putaran satu dan menghabiskan sisa balapan dengan mobil yang rusak. Dia diselamatkan tempat keenam sementara Alonso hanya bisa mengelola posisi kedua , yang cukup baginya untuk tetap memegang kejuaraan.
2013
Sebastian Vettel, Red Bull, Buddh International Circuit, 2013
Vettel memperpanjang larinya kejuaraan pada tahun 2013 dengan kemenangan keempatnya berturut-turut.
Pembukaan putaran kejuaraan berjanji kampanye erat-berjuang, berbagi Vettel menang dengan Alonso dan Raikkonen. Mercedes juga mulai musim kuat, driver mereka menjaga Vettel dari posisi pole lebih sering daripada tidak di paruh pertama kejuaraan.
Tapi selesai podium biasa disimpan Vettel unggul di poin. Mereka termasuk kemenangan kontroversial di Malaysia, di mana ia menantang agar timnya baginya untuk tetap tinggal Webber dan melewati rekan setimnya di tugas akhir.
Setelah liburan musim panas, yang juga bertepatan dengan perubahan pertengahan musim dalam konstruksi ban yang membantu Red Bull, Vettel terhuyung dari enam kemenangan berturut-turut ras yang memutuskan hasil gelar dengan tiga balapan untuk pergi. Dia terus menang hingga akhir musim, membuat rekor baru dengan mengambil sembilan berturut-turut kemenangan grand prix.
2014
Vettel dan sejarah kemenanganya menjadi menurun berdasarkan regulasi mesin yang harus menggunakan sistem V6 dengan hybird dan membuat pemasok mesin Renault kurang siap dalam menghadapinya
Namun Vettel juga berjuang untuk mendapatkan yang terbaik dari RB11 tersebut. Rekan setimnya yang baru Daniel Ricciardo bernasib jauh lebih baik, dan pada kesempatan ketika mobil Mercedes yang dominan dia mampu menjadi juara di salah satu sirkuit
Vettel turun ke posisi kelima dalam kejuaraan, dan frustrasi pemasangan membuatnya merubah karir utamanya. Di Grand Prix Jepang Red Bull mengumumkan pasangan akan berpisah, dan Vettel akhirnya dikonfirmasi untuk menuju ke Ferrari, sebagai pengganti Alonso.
Comments
Post a Comment